Berikut 7 fakta menarik yang diambil dari catatan sejarah dan tidak bias pendapat.

1. Jatuh cinta dengan anak gadis majikannya di Den Haag.
Nampaknya Vincent Van Gogh memiliki kecenderungan untuk para wanita. Salah satu pekerjaan pertamanya adalah di sebuah kantor di Kota Den Haag, ia bekerja di sini selama lebih dari empat tahun sampai dia jatuh cinta dengan putri majikannya dan kemudian dipecat dari perusahaan. Hal ini menunjukkan pencarian Van Gogh untuk cinta bahkan dengan mengorbankan hal keuangan.

2. Selamanya dia mencari kebahagiaan.
Vincent Van Gogh adalah seorang pria memiliki gagasan bahwa kebahagiaan adalah segalanya yang dibutuhkan di dunia ini. Tidak ada seorang pun yang bersilang pendapat dengannya, tetapi apa yang menjadi kenyataan adalah bahwa dia selamanya mengejar kebahagiaan itu, dan pada akhirnya tidak mendapatkannya. Keinginan akan kebahagiaan ini dapat terlihat dalam semua upaya artistiknya.

3. Dia menderita dari skizofrenia dan masalah kesehatan mental lainnya.
Menderita gangguan mental seperti skizofrenia mempengaruhi Van Gogh dalam seluruh hidup dan karir artistiknya. Banyak gangguan mental lain melanda artis ini fantastis seluruh hidupnya dan dapat dengan mudah terlihat dalam beberapa pencarian yang paling terkenal artistik. Sebagai seorang seniman individu dan terkenal cerdas, Vincent Van Gogh tahu kapan harus mengatakan kapan dan mengakui dirinya berkali-kali ke rumah sakit jiwa di seluruh Eropa. Setelah dibebaskan dari lembaga karena telah pulih, ia menunjukkan tanda-tanda perbaikan meningkat tetapi ini hanya sekilas saja. Pada akhirnya, ia bunuh diri, setelah serangan depresi.

4. Dia mencintai kesenian Jepang
Van Gogh terpesona kebudayaan Jepang dan menunjukkannya dalam banyak lukisannya dengan bunga sakura dan ikon kesenian Jepang lainnya. Beberapa karya terbaiknya bertema Jepang dan Kepulauan Pasifik terkait.

5. Dia mencintai adiknya Theo.
Tidak bisa dipungkiri ini, cinta Vincent Van Gogh untuk adiknya Theo, diterjemahkan baik waktu dan ruang serta kehidupan dan kematian. Segala sesuatu yang dia capai secara langsung disebabkan saudaranya Theo, bahkan ketika adiknya sedikit atau tidak ada hubungannya dengan prestasi tersebut. Ia sering berbicara tentang saudaranya dalam hal tertinggi dan berkata adiknya lebih baik dan seseorang tidak pernah bisa dia capai.

6. Dia hanya menjual satu lukisan seumur hidupnya.
Vincent Van Gogh menciptakan 2.000 karya seni, 900 lukisan dan 1100 sketsa dan gambar pensil. Dari seluruh karya-karya besar hanya satu yang dijual untuk keuntungan.

7. Istri adiknya Theo yang sebenarnya bertanggung jawab atas popularitasnya hari ini.
Enam bulan setelah Vincent meninggal, Theo meninggal, dan istrinya Johanna mengabdikan sisa hidupnya untuk mendapatkan Van Gogh pengakuan karena merasa dia benar layak. Jika bukan karena usahanya, mungkin kemahiran Vincent tidak akan diketahui dunia.