Lukisan Termahal merupakan karya seni yang paling langka di Dunia dimana lukisan itu tidak selalu di lihat dari keindahan suatu gambar namun di lihat dari karya siapa pelukis nya, tahun pembuatannya serta kisah lukisan tersebut. Lukisan langka ini pada umumnya selalu dipajang di museum bergengsi dan bernilai harga yang sangat fantastic.

berikut Lukisan Termahal :

Adele Bloch-Bauer II adalah lukisan tahun 1912 oleh Gustav Klimt. Adele Bloch-Bauer adalah istri dari Ferdinand Bloch-Bauer,Adele Bloch-Bauer adalah satu-satunya model yang dicat dua kali oleh Klimt, dia juga muncul di Portrait jauh lebih terkenal dari Adele Bloch-Bauer potret I. “Portrait of Adele Bloch-Bauer II” di lelang hampir $ 88 juta, bagian keempat tertinggi harga seni di lelang pada saat itu.

 

Dora Maar au Chat adalah artis yang paling misterius dan menantang regally berpose tiga-perempat panjang di kursi kayu besar dengan kucing hitam kecil bertengger di belakangnya di kedua sikap lucu dan mengancam.seorang wanita yang dicintai oleh pablo picasso berasal dari spayol dan di lukis pada tahun 1941,pertama lukisan seni ini dijual pada harga US$95,2 Juta (818,72 milyar dengan kurs 8600).

Portrait of Joseph Roulin merupakan karya seni yang dibuat oleh Vincent Van Gogh pada tahun 1888. Pada awalnya lukisan seni ini dijual pada harga US$58 juta (498,8 milyar dengan kurs 8600).

Nude, Green Leaves and Bust adalah lukisan Pablo Picasso 1932, Lukisan  koleksi pribadi kolektor seni Los Angeles Sidney dan Frances Brody selama hampir enam dekade. Ini dijual di lelang seharga US $ 106.500.000. Saat ini dipamerkan di Tate Britain di London, bersama lukisan Picasso lainnya dari koleksi sendiri galeri.

Garcon a la pipe adalah lukisan karya Pablo Picasso pada tahun 1905 saat Picasso berumur 24 tahun di daerah Le Bateau-Lavoir di Montmartre. lukisan seni ini dijual pada harga US$104,2 juta.  Lukisan ini menggambarkan seorang anak laki-laki paris memegang pipa di tangan kirinya dan mengenakan karangan bunga atau karangan bunga bunga.

Bal du moulin de la Galette (umumnya dikenal sebagai Tari di Le moulin de la Galette) adalah lukisan tahun 1876 oleh seniman Perancis Pierre-Auguste Renoir.Lukisan ini menggambarkan kebiasaan warga paris pada abad ke-19 yang akan menghabiskan waktu berdansa, minum, dan memakan makanan khas perancis bernama gallete di sore hari. Lukisan seni ini pada awalnya dijual pada harga US$78,1 juta

Portrait of Dr Gachet adalah Dr Paul Gachet yang merawat van Gogh selama bulan-bulan terakhir dari hidupnya. salah satu karya seni yang dibuat oleh seniman terkenal Vincent Van Gogh pada tahun 1890. Pada tahun 1990, versi pertama diambil harga rekor $ 82.500.000 ($ 75 juta, ditambah komisi pembeli 10 persen) ketika dijual di lelang di New York.

 

Portrait of Adele Bloch-Bauer I adalah lukisan hasil karya Gustav Klimt pada tahun 1907. Lukisan ini  dijual seharga US $ 135 juta kepada Ronald Lauder untuk nya Neue Galerie di New York City pada bulan Juni 2006, uniknya dari lukisan ini bahwa karya lukisan indah ini tidak hanya terbuat dari tinta lukis saja, tetapi campuran dari emas dan perak.

Women III adalah lukisan karya pelukis abstrak ekspresionis Willem de Kooning. dilakukan antara tahun 1951 dan 1953 di mana tema sentral adalah seorang perempuan.Pada awalnya lukisan seni ini dijual pada harga US$137,5 juta.

No 5, 1948 adalah sebuah lukisan karya Jackson Pollock, seorang pelukis Amerika yang dikenal untuk kontribusi gerakan ekspresionis abstrak. yang mendominasi cat coklat dan kuning membentuk penampilan seperti sarang. di lukis pada tahun 1948. Lukisan seni ini pada awalnya berharga US$ 140 juta.