Ada beberapa cara untuk memanfaatkan hal yang dianggap sebagai limbah atau sampah,contohya yang satu ini yaitu tutup botol yang di manfaatkan menjadi sesuatu yang menarik,dan bernilai seni. Tutup botol wine yang di kumpulkan dari berbagai restoran ini di rubah menjadi lukisan oleh seorang seniman asal london bernama F Conrad Engelhrdt.

Engelhrdt mengatakan “saya terinspirasi oleh aliran impresionis dan saya mengambil keuntungan dari titik fokus mata manusia yang sempit sehingga dapat menciptakan sebuah gambar yang jelas dan tajam.”  Selain itu dia menambahkan sedikit wine pada lukisan agar memiliki kesan dan efek tersendiri.

Engelhrdt memilih setiap tutup botol wine dengan sangat teliti,dia tidak sembarang menggunakannya untuk lukisannya. Keunikan Engelhrdt adalah dimana dia sangat cermat memilih dan memilah sampai pada penyusunan sehingga menghasilkan lukisan yang luar biasa.

Selain menjadi nilai seni yang tinggi ini juga adalah karya yang peduli terhadap lingkungan dimana Engelhrdt memanfaatkan limbah demi menjaga kelestarian lingkungan dan menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah…. :)