Hari libur adalah hari yang menyenangkan bagi anak-anak. Pada saat libur datang maka anak anak akan mengajak para orang tua berlibur ke tempat saudara,kerabat,mall,taman,serta tempat-tempat yang ramai lainnya.

Liburan ramadhan juga biasanya selalu menjadi moment untuk berkumpul bersama sanak keluarga, akan tetapi biasanya pada saat liburan ramadhan kegiatan yang di lakukan cenderung lebih sedikit di bandingkan dengan liburan biasanya.

Untuk para orang tua !! sebenarnya banyak kegiatan di bulan ramadhan agar anak-anak memiliki kegiatan yang bermanfaat,yaitu “melukis”.

Melukis adalah kegiatan yang bisa mengasah talenta,hobi serta bakat anak. Pada saat bulan ramadhan datang biasanya si anak di beri libur dengan waktu yang lebih panjang, dan biasanya kegiatan yang dilakukan cenderung sedikit,maka dari itu melukis adalah kegiatan yang sangat bermanfaat.

Asahlah segala bakat anak,berikan ruang dan waktu pada anak untuk mulai mencoba melukis,berikan alat-alat sederhana seperti kertas,kanvas atau kain dengan cat minyak,cat air,atau pun pensil warna. Biarkan anak memulai apapun yang ia ingin lukis..

Berikan lah semua waktu liburnya untuk mengisi hal-hal yang bermanfaat seperti menggambar dan melukis.