Zombie memang terlihat buruk dan menyeramkan, jadi untuk melukis zombie merupakan kesempatan yang bisa digunakan untuk sebuah hal yang kotor atau buruk, dan Anda akan mendapatkan warna yang kotor untuk bagian wajah itu sendiri. Mulailah dengan mewarnai bagian di sekitar wajah dengan warna hijau kotor, sesuatu yang terkesan pucat dan tidak sehat.

Jika Anda berniat untuk mewarnai keseluruhan dari wajah zombie itu sendiri, anda harus menggabungkan warna hijau cerah dengan sedikit warna hitam, coklat, ataupun ungu pada warna tersebut.Tambahkan sedikit warna putih jika Anda berpikir bahwa warna yang dihasilkan terlalu gelap. Jika Anda hanya mewarnainya sebagian saja, usahakan agar lukisan Anda tetap bersih dengan melakukan dabbing menggunakan warna hitam sedikit (atau warna coklat maupun ungu, itu terserah pada Anda) ke beberapa area pada wajah, lalu coba terapkan dengan warna hijau yang lainnya, dan gabungkan warna itu secara bersama-sama. Jangan hawatir jika warna Anda tidak sepenuhnya tercampur sebagai warna untuk zombie itu sendiri yang tidak memiliki warna kulit yang baik.

Pada dasarnya, zombie memang akan hidup di malam hari, jadi warnai bagian di sekitar mata dengan warna hitam untuk membentuk efek kantung mata yang menghitam pada zombie itu sendiri layaknya manusia yang sering kali tidak tidur di malam hari. Gunakan warna hitam atau warna coklat gelap, atau warna hijau gelap jika Anda menyukainya.

Alis mata yang hitam, mungkin akan terlihat terlalu  besar nantinya. Tambahkan bayangan di bawah mata dengan tingkat cahaya pada bayangan itu sendiri bagaikan Anda menjauh dari mata tersebut. Tambahkan warna gelap di sekitar dan di bawah bagian hidung untuk membentuk tampilan dari seseorang yang memang tidak terlihat sehat. Berikan warna gelap juga pada bagian mulut.

Tambahkan bintik-bintik pada wajah tersebut untuk membentuk sebuah kesan cacat pada kulit zombie itu sendiri, hal ini akan membuat wajah zombie terasa mati atau membusuk. Gunakan sedikit warna saja pada kuas dan goreskan untuk membuat bagian rambut. Jangan dibuat terlalu rapi pada bagian rambut itu sendiri, tetapi buatlah garis yang berbeda secara menyilang pada wajah. Gunakan warna kuning earth, orange, hitam, ungu, bahkan merah atau sedikit warna putih.

Sentuhan terakhir, tambahkan sedikit warna merah kotor di bagian sekitar mulut untuk membentuk efek darah kering. Dan lukisan wajah zombie Anda pun selesai.