Pernahkan Anda bertanya-tanya mengenai nuansa warna hijau yang ada sekitar Anda selama Anda berpegian ke sebuah negara ketika musim semi berlangsung? Di beberapa hari saya sebagai seorang seniman, saya pernah merasakan kebingungan terhadap seluruh warna hijau yang ada, dan merasa bingung untuk memilih salah satu diantara semua itu. Lepas dari itu, saya menginginkan warna lain untuk saya gunakan pada lukisan saya. Tetapi saya tetap tidak menemukan warna hijau yang saya inginkan. Saya selalu mencoba untuk menggabungkan warna biru dan kuning, namun hasilnya tidak terlihat terlalu gelap ketika saya menginginkan warna hijau yang agak gelap. Lalu, saya memulai untuk belajar menggambar di sebuah sisi negara. Pelajaran dimulai ketika saya mendapatkan warna kuning pucat (sebagai contoh), lalu saya gabungkan pada bagian campuran lainnya yang saya miliki. Lalu saya berikan warna hitam mars di bagian ruang itu. Lalu saya mulai untuk mencelupkan pisau lukis saya kedalam warna hitam mars dan mulai menggoreskannya di bagian pojok dari warna kuning pucat tanpa membuat warna blok sedikitpun (selama Anda bisa melakukan ini dan jika hal ini memang dibutuhkan). Bagus sekali untuk melukis sebuah hutan kanopi atau parklan dimana Anda akan menemukan banyak sekali warna hijau disana.
-Johathan Brown

Warna Hitam untuk warna hijau

Sebuah pilihan untuk warna olive green yaitu dengan menggabungkan warna kuning atau ochre dengan hitam ivory atau abu-abu payne. Secara keseluruhan, warna tersebut sangat baik untuk mode landscape
-Sharronbox

Campur dengan warna hijau Anda sendiri

Saya menemukan pipa (di dalam jar) dimana warna hijau tersebut terlihat kasar dan dicampur dengan warna hijau yang saya miliki. Warna hijau merupakan warna gabungan dari biru dan kuning, ya tentu saja Anda mengetahui hal ini. Tetapi jika Anda menggunakan warna biru dan Anda mewarnainya dengan warna kuning yang Anda gunakan, Anda akan terbuasa untuk mencari warna hijau sebagai hasilnya pada harmoni lukisan Anda. Gabungkanlah dengan sedikit campuran saja, dan dengan alat yang benar-benar bersih. Hal yang terakhir berhubungan dengan kontaminasi dan akan merubah warna akhir dari campuran warna yang Anda buat (hanya karena alat yang kurang bersih ketika menggabungkan warna tersebut) Anda bisa menemukan warna hijau dengan kuning ochre sebagai dasar dan akan terlihat seperti warna lumut, hijau lumut, dan kuning yang bersih seperti kuning cad, kuning lemon dan yang lainnya akan memberikan hijau yang lebih cerah. Dan juga lihatlah warna biru yang Anda gunakan. Anda akan mendapatkan warna hijau yang berbeda dengan warna biru cobalt dan juga biru prussian. Dan hal itu akan memberikan Warna lain secara totalitas.
-Starrpoint